Hitung Biaya Sewa Bus Untuk Travel, Segini Ternyata!

Hitung Biaya Sewa Bus Untuk Travel, Segini Ternyata! post thumbnail image

Jika anda berencana akan melakukan perjalanan travel ke berbagai kota yang di Indonesia, maka banyak hal yang harus anda persiapkan salah satunya adalah biaya sewa bus, jika anda memilih melakukan perjalanan dengan bus. Ada banyak hal yang harus anda hitung ketika anda akan rental bus. Anda sebagai pihak yang akan menyewa bus tersebut sebaiknya memang mengetahui dengan baik tentang perhitungan biaya tersebut.

Mungkin banyak diantaranya yang mengabaikan tentang perhitungannya biaya yang harus dikeluarkan. Padahal sebetulnya itu sangat menentukan sekali seberapa murah Anda bisa mendapatkan tempat sewa. Kadang kalau di Serahkan semuanya kepada pihak penyedia bus, itu anda harus bayar lebih mahal.

Simak Rincian Biaya Sewa Bus untuk Travel

Bagi Anda yang memang membutuhkan informasi tentang apa saja rincian biaya yang harus dibayar pada saat akan sewa bus, berikut ini akan dijelaskan beberapa penjelasannya secara detail. Anda bisa simak beberapa biaya apa saja yang harus dikeluarkan tersebut Lalu Siapkan dengan baik. Nah berikut adalah rincian biayanya.

  1. Biaya Sewa dan DP bus

Biaya pertama yang akan anda keluarkan adalah biaya untuk DP penyewaan bus. Biasanya pemlik bus akan meminta uang DP sebelum anda melakukan pemberangkatan. Besarnya DP adalah 25% dari hara atau tarif normal busnya. Misalkan jika harga sewanya Rp.1.000.000 maka DP yang harus anda keluarkan adalah Rp.250.000. Sisanya (75%) harus anda bayar maksimal 1 Minggu sebelum anda melakukan perjalanan.

  1. Biaya Tips Driver dan Kondektur

Biaya kedua yang harus anda keluarkan adalah biaya tips untuk kondektur dan Drive. Besarnya tips yang diberikan tergantung lamanya perjalanan. Jika perjalanan travel dilakukan 1 hari maka tipsnya adalah sebesar Rp.150.000-Rp.100.000 perorang. Jika perjalanan 2 hari lebih maka uang tips yagn harus diberikan adalah Rp.50.000-Rp.100.000 perorang.

  1. Biaya Tol

Nah jika anda sewa bus, maka biasanya biaya sewa tidak termasuk dengan tarif tol. Jadi anda harus bayar kembali ketika melakukan perjalanan melalui tol. Namun ada beberapa perusahaan yang sudah membebaskan hal ini. Besarnya biaya tol yang harus anda keluarkan tergantung dari tol mana anda masuk dan keluar.

  1. Biaya tiket masuk tempat wisata

Nah jika anda ingin masuk ke arena rekreasi atau tempat tujuan travel, maka anda juga harus membayar kembali tiket masuk dengan uang anda sendiri tidak di cover oleh biaya rental bus. Anda harus membayarnya sendiri secara terpisah. Besarnya biaya tiket wisata tergantung dari tempat wisata yang akan anda kunjungi.

Nah itulah rincian biaya yang harus anda keluarkan ketika memutuskan sewa bus untuk melakuka perjalanan travel. Biaya di atas mungkin bisa jadi lebih mahal, tergantung dari jenis bus dan tujuan wisata yang akan anda tuju.

Cek plagairism: http://prntscr.com/o47z2a